Headlines News :
Home » » Sudah Pasti Penyerangan Mapolsek Pirime Bukan dari anggota OPM

Sudah Pasti Penyerangan Mapolsek Pirime Bukan dari anggota OPM

Written By papua peace on Jumat, 30 November 2012 | Jumat, November 30, 2012

Pelaku Bukan OPM Terkait peristiwa penyerangan yang menewaskan Kapolsek Pirime Ipda Rofli Takabesi dan dua anggotanya yang bertugas di Pirime, Kabupaten Lani Jaya, Selasa (27/11) sekitar pukul 06.30 WIT, ditegaskan Socratez S Yoman, bawa pelakukan bukan kelompok OPM. “Itu bukan OPM. Perjuangan OPM itu bukan bunuh-bunuh orang atau ancaman teror atau intimidasi orang,” Dikatakan bahwa tindakan tersebut adalah kriminal murni. “Saya pikir, saya sebagai pimpinan umat gereja yang punya umat di sana, saya pikir itu pelaku kriminal, penjahat yang tidak bisa ditoleransi. Itu bukan OPM,” lanjutnya.
Siapapun, ditekankan untuk tidak mengkambinghitamkan OPM. “Perjuangan OPM itu perjuangan yang terhormat. Tidak boleh bunuh-bunuh orang seperti itu. Bagaimana mengganggu aparat yang menjalankan tugas. Perjuangan OPM itu perjuangan yang mulia. Dan aparat itu menjalankan tugas negara yang juga merupakan tugas mulia,” http://bintangpapua.com/headline/29106-diduga-opm-tembak-mati-3-anggota-polisi
Kepolisian Daerah Papua telah mengidentifikasi kelompok tak dikenal yang menyerang, membakar, dan membunuh anggota Polsek Pirime di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, pada Selasa (27/11) lalu.Waterpauw, kelompok pimpinan RM ini belum bisa dikategorikan sebagai separatis, sebab apa yang dilakukan selalu untuk kepentingan kelompoknya sendirii.
Hanya saja sangat menyesalkan tindakan arat TNI Batalyon 756 WMS yang di lakukan pada selasa 27 november 2012 yang lalu. melakukan penyisiran secara membabi buta terhadap rakyat  yang tidak tahu menahu, membakar sejumlah rumah, kandang, bahkar pagar dan menewaskan 1 orang korban sipil. Seharusnya TNI sebagai pelindung atau pengayom rakyat itu selidiki persoalan baik-baik.
Masuk akal kalau penembak rombongan iring-iringan kapolda papua di tangkap dengan cara melumpuhkan. Salah-seorang anggota kelompok yang terlibat baku-tembak dengan rombongan kendaraan Kapolda Papua di wilayah Kabupaten Jayawijaya, Rabu (28/11) malam, berhasil dilumpuhkan, kata Wakapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw.link: http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2012/11/121129_rombongan_kapolda_papua_ditembak.shtml Menurut Wakapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw, kelompok bersenjata yang terlibat baku-tembak di Jayawijaya itu "sudah dikenal".Paulus kemudian menyebut inisial pimpinan kelompok itu, yaitu RM.Sebagian besar pimpinan kelompok ini "anak-anak muda", kata Paulus.
Kalau memang sudah kenal segerah di tangkap dan diproses hukum. Tapi jangan main tuduh sembarang, di tangkap di paksakan harus mengaku dan di adili. itu praktek yang terjadi selama ini di Tanah Papua.karena.dari pengalaman yang terjadi selama ini di tanah Papua  tindakan yang di lakukan oleh Militer TNI/POLRI itu sewenang-wenang.
Walaupun Ada insiden ini Tapi, semoga Konggres XVII  terjadi dengan Aman dan Damai
Pada saat Umat gereja Baptis di tanah Papua  akan menggelar Konggres yang ke XVII tanggal 09-14 di wamena nanti ada kemungkinan bahkan akan terjadi uamat gereja Baptis dari Lani Jaya tidak semua yang akan mengikutinya karena situasinya tidak nyaman. Sangat menyesalkan dengan penyerangan yang terjadi ini karena Basis yang terbesar Umat Gereja Baptis Ada di Kabupaten Lani Jaya.aparat keamanan di mohon untuk tidak menghalangi Umat yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti konggres.(kw)
Share this article :

0 komentar:

Apa solusi Atas konflik Papua???

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. RADAR ALAPAME NEWS - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template