Headlines News :
Home » » Tolikara Masih Kekurangan Tenaga Medis

Tolikara Masih Kekurangan Tenaga Medis

Written By papua peace on Kamis, 03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013

Jayapura (2/1) — Pemerintah kabupaten Tolikara, Papua masih kekurangan tenaga medis. Hal ini diakui bupati Tolikara, Usman Wanimbo saat ditemui wartawan di Jayapura belum lama ini. Hal ini menyebabkan pelayanan kesehatan di wilayah itu belum optimal. “Memang tenaga medis dan SDM para medis sangat kurang,” kata Usman Wanimbo belum lama ini di Jayapura.
Meski demikian, ia berharap, dirinya meminta kepada tenaga medis dan dokter di Kabupaten Tolikara agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi rakyat Tolikara.
Kedepan permasalahan kesehatan ini dibenahi dan ditingkatkan baik SDM-nya maupun kapasitasnya, yang dalam hal ini sarana dan prasarana pendukungnya, seperti membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) minimal Tipe C.
“Angka kematian masyarakat cukup tinggi, maka kami mau kedepannya ini akan hadir rumah sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) beserta fasilitas pendukungnya yang memadai guna dapat memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Usman. (Jubi/Timoteus Marten)

source:http://tabloidjubi.com/?p=8009
Share this article :

0 komentar:

Apa solusi Atas konflik Papua???

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. RADAR ALAPAME NEWS - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template