Headlines News :
Home » » DPO Tertembak Manokwari Rusuh

DPO Tertembak Manokwari Rusuh

Written By papua peace on Rabu, 05 Desember 2012 | Rabu, Desember 05, 2012

situasi di manokwari
Jayapura (5/12) — Kota Manokwari, Papua Barat rusuh. Dikabarkan, massa yang mengamuk sudah melakukan aksi pembakaran. Sumber tabloidjubi.com di Manokwari mengatakan, kerusah dipicu akibat tertembaknya seorang DPO yang lari dari Lapas berinisial TA oleh aparat polisi.
“Jadi tadi malam (Selasa, 4/12) anggota mengejar seorang DPO beriniasl TA. Anggota sudah memberikan tembakan peringatan, namu yang bersangkuta melakukan perlawanan karena dia membawa senjata rakitan,” kata sumber tabloidjubi.com, Rabu (5/12).
Menurutnya, karena TA melakukan perlawanan yang membahayakan polisi, polisi terpaksa menembaknya. “Namun saya tidak tahu persis TA tertembak dibagian mana. Tapi setelah tertembak, dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari,” jelasnya.
Namun, lanjut dia, mungkin karena TA mengalami pendarahan sehingga nyawanya tidak tertolong. “Meski dia sudah dibawah ke RSUD, namun nyawanya tidak tertolong. Inilah yang memicu kemarahan sejumlah massa. Mereka lalu melakukan pembakaran dibeberapa titik yang ada di Kota Manokawari. Termasuk pos Lantas yang ada di tengah Kota Manokawari juga dibakar. Hingga saat ini situasi Manokwari masij mencekam,” jelas sumber tabloidjubi.com.
Sementara itu Humas Polda Papua, AKBP I Gede Sumerta Jaya saat dikonfirmasi mengatakan pihkanya masih menunggu data dari Manokwari. “Saya belum dapat data lapangan. Saya juga masih menunggu data. Nantilah kalau sudah ada data akurat baru saya informasikan,” singkat I Gede..
source:http://tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

Apa solusi Atas konflik Papua???

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. RADAR ALAPAME NEWS - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template